Category: Kuliner Bandung
Print

 

Buat anda yang berencana ke Bandung, Punclut jadi alternatif tempat wisata yang cukup menarik. Selain bisa menikmati city view, ada juga tempat latihan klub Olah Raga Ekstrim Sepeda sehingga kita dapat menikmati berbagai atraksi sepeda.

 









Jika berkunjung di malam hari Kita bisa menikmati pemandangan lampu-lampu kota Bandung dari atas, biasa nya pada malam-malam akhir pekan tempat ini dipenuhi pengunjung baik anak-anak muda maunpun Keluarga.

 

 

 Pemandangan di Punclut siang hari

 

 

Bandung adalah kota untuk makanan enak dan unik. Banyak tempat di Bandung melayani hidangan lezat, dari restoran mewah sampai di-sudut-PKL. Hal lain tentang makanan di Bandung adalah pemandangan, pemandangan Bandung di malam hari dari atas bukit sungguh sangat luar biasa. Satu tempat tertentu yang terkenal karena pemandangannya adalah Punclut.

 

Punclut berdiri di atas bukit Bandung. Dari Punclut kita bisa melihat lampu-lampu kota Bandung, sebuah pemandangan spektakuler dengan perspektif yang berbeda dari biasanya. Punclut juga menawarkan pengalaman kuliner yang luar biasa, kita dapat menemukan restoran berkonsep tradisional dengan "lesehan" (duduk di lantai dengan karpet) , dan tentu saja dengan menu fantastis mereka. Kita bisa mencoba berbagai macam makanan khas jawa barat seperti kacang rebus, gorengan seperti Tempe goreng, atau Tahu goreng, atau bahkan "Tutut" (sejenis siput), itu semua ada disini.

 
 

Menu yang disajikan di Punclut tidak kurang dari pemandangannya. Meskipun itu hidangan tradisional, tetapi rasanya tidak kalah dari makanan Asia lainnya. Beberapa menu seperti seperti seperti "nasi merah" (beras merah), "ayam bakar dan goreng" , "goreng usus ayam" , tahu goreng, tempe goreng, "lalapan" (sayuran mentah), "ikan asin" ditambah dengan sambal super pedas "sambel terasi" (udang dengan cabe, dan banyak lagi!), adalah satu di antara favorit pelanggan.

 

 

Punclut juga menjadi area untuk bermain sepeda dan jogging bagi masyarakat Bandung. Di pagi hari, Anda dapat melihat banyak orang lokal Bandung  joging pagi dan mengendarai sepeda mereka di daerah ini. Selama bulan Ramadhan, sebagaian orang datang ke Punclut di sore untuk "ngabuburit" (suatu kegiatan dilakukan oleh orang untuk membunuh waktu mereka sementara mereka menunggu waktu untuk berbuka puasa). Jika Anda ingin berbuka di Punclut, Anda harus datang lebih awal, karena percayalah, Sangat ramai!

 

 

 

 

 

Obyek wisata saung Punclut

 

 

 

Lokasi :

 

Dari pusat kota Bandung menuju Bandung Utara ke daerah Ciumbuleuit. Belok di dekat Rumah sakit Salamun menuju jalan Bukit Raya.

 

 Lihat peta

About us

KuduNyahoo.com Portal berita terbaru dan terunik

Info-info menarik disekitar kita

Editor

Hady Hidayat

Contact Us

email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Untuk komentar disini

Fan Page FB

Twitter : @kudunyahoo